Congratulation for Dashvolt Development Team for 0.1.0 release. Emm, they are … me ūüôā .

Yup, Dashvolt 0.1.0 secara resmi sudah dirilis. Sorry for my egotistical narcissistic syndrome. Tapi mau bagaimana lagi, memang blog ini berhubungan dengan ke-narsis-an saya. Ga salah dong kalo saya narsis sendiri di sini.

Oke, balik lagi tentang Dashvolt.

Dashvolt mencapai versi 0.1.0 sebenarnya pada tanggal 10 September 2017 lalu. Di¬†commit nomor¬†5351d45.5351d45cdb5b718b3d48263c7428e602b7fee89d. Dan rilis ini mengacu pada¬†milestone:¬†initial usable product alias “yang penting sudah bisa digunakan”.

Saat ini, targetnya adalah tim operator web bisa mencatatkan produk apa yang sudah di pos di masing-masing website. Tidak lebih dari itu. Jadi, cukup ada jurnal submisi, form submisi, dan statistik submisi. Yang penting bisa mencatatkan. Walau ini masih belum bisa digunakan untuk laporan bulanan.

Beberapa hal yang menjadi perhatian pada rilis ini antara lain

  • semua daftar menggunakan datatable sehingga user akan melihatnya selalu konsisten,
  • ukuran lebar panel dibedakan antara daftar dengan form submisi sehingga user tahu dengan jelas panel yang sedang ditam
  • pilkan,
  • sudah menggunakan slot komponen dan stack sehingga code reuse untuk templat lebih fleksibel,
  • aset datatable hanya dimuat pada halaman yang menggunakan datatable berkat sistem stack,
  • disediakan fasilitas import data produk dari file CSV,
  • statistik untuk keseluruhan tim dan statistik per user.

Untuk milestone selanjutnya adalah pada fitur statistik untuk pelaporan bulanan. Saatnya shift fokusnya menjadi urusan-urusan pengolahan data dari database. Semangat!


1 Komentar

Welcome back! – Code Monkey · 5 Mei 2019 pada 08:13

[…] Dashvolt mulai terlihat progres pengembangan yang sangat berarti. Setelah versi 0.1 (yang pengumumannya saya pos pada tanggal 13 September 2017), tidak ada perkembangan dari proyek tersebut. Saya bahkan […]

Tinggalkan Balasan